Jumat, 21 November 2014

10 Cara Menjaga Persahabatanpersahabatan
Sahabat, seperti layaknya keluarga. Dalam suka dan duka bisa selalu ada. Tapi banyak hal yang bisa merusak hubungan persahabatan, salah satunya karena persaingan. Kadang karena sikap dasar kita yang egois, kita sering lupa dan memilih hal lain daripada sahabat. Seolah kita tidak ingin mengalah dengan sahabat sendiri.

Sudah bisa diketahui kalau hal itu bukan hal yang baik, seperti apapun hasilnya kita tidak sepantasnya memutuskan tali persahabatan. Sahabat adalah keluarga ketika kita tidak bersama dengan keluarga yang sesungguhnya. Bahkan, sahabat bisa lebih baik dari keluarga. Setidaknya seperti itu yang sering terjadi.

Untuk itu, penting bagi kita untuk selalu menjaga persahabatan. Dari madjongke.com, cara-cara untuk menjaga persahabatan.

1. Sering-seringlah memberikan bantuan jika mampu kepada sahabat. Jangan mengharapkan imbal balik apalagi perhitungan. Karena sudah pasti dia melakukan hal serupa.

2. Jangan iri pada dirinya, dia memang punya kelebihan, tapi kita juga. Kekurangan dan kelebihan dengan dia tidak akan bisa selalu sama.

3. Saat keadaan mendukung, bercandalah dengan sahabat. Buat dia tertawa dan kalau keadaan lebih mendukung lagi, beri selingan ejekan tapi jangan terlalu dalam.

4. Jangan ragu untuk meminta maaf jika melakukan salah. Dan yang terpenting, jangan selalu merasa paling benar.

5. Jika bukan masalah serius, hadapilah dengan senyuman. Buat suasana lebih santai untuk menghindari keributan.

6. Jadilah pendengar yang baik dan beri solusi untuk setiap masalah dia. Jika bisa, dia pasti melakukan hal yang sama.

7. Ada kalanya, kita berkorban untuk dirinya. Bukan sesuatu yang berat jika itu tidak terlalu merugikan.

8. Saling berkunjung ke Tempat masing-masing, juga bisa menjadi cara untuk menjaga hubungan persahabatan.

9. Berusaha dekat dengan keluarganya. Untuk membuat suasana tetap nyaman ketika ada di tempat sahabat.

10. Saat terpaksa harus bersaing, merebutkan seseorang misalnya. Bersainglah secara sehat atau lebih baik lagi mengalah untuk sahabat. Kita bisa untuk lain waktu, yakin saja dengan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar